6 Tempat Wisata di Nusa Dua, Wisata Alam dan Wisata Belanja

Ita Sugiharti
11 Feb 2024
Dilihat 63 kali

6 Tempat Wisata di Nusa Dua, Wisata Alam dan Wisata Belanja

Sebagai salah satu kawasan elit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, tempat wisata di Nusa Dua menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Selain wisata alamnya yang menakjubkan, wisata belanja Nusa Dua juga tidak boleh Anda lewatkan. Berikut beberapa rekomendasi wisata Nusa Dua yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Bali!

Tempat Wisata Alam Nusa Dua yang Seru dan Keren

Jika Anda berkunjung ke Bali, pastikan untuk mengunjungi wisata alam Nusa Dua yang menakjubkan. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Nusa Dua dengan panorama alam yang keren:

1. Tanjung Benoa

Rekomendasi tempat wisata di Nusa Dua yang terkenal yaitu Pantai Tanjung Benoa. Wisata alam Nusa Dua ini merupakan salah satu ikon Pulau Nusa Dua yang menawarkan pemandangan pantai yang memukau. 

Di samping keindahan pantainya, tempat ini juga menyediakan pengalaman menakjubkan dalam menjelajahi kehidupan bawah laut dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas olahraga air. 

Melalui snorkeling, pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut Tanjung Benoa yang memukau. Dengan gelombang laut yang relatif tenang, tempat ini juga menjadi lokasi yang ideal untuk berbagai aktivitas olahraga air seperti flyboard, jet ski, dan parasailing.

2. Water Blow Nusa Dua Bali

Rekomendasi wisata Nusa Dua lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Nusa Dua adalah Water Blow dengan harga tiket masuk sebesar Rp15.000. Di sini, pengunjung dapat menikmati panorama ombak yang memukul tebing karang. 

Gelombang tersebut menciptakan semburan air yang tinggi dan menakjubkan. Keindahan ini adalah fenomena langka yang hanya terjadi antara bulan Juni hingga Oktober. Di luar rentang waktu tersebut, pengunjung tidak akan dapat menyaksikan keindahan Water Blow.

3. Pantai Geger

Selain Tanjung Benoa, Pantai Geger juga merupakan rekomendasi wisata alam Nusa Dua yang wajib Anda kunjungi. Pantai Geger, juga terkenal dengan sebutan Pantai Nusa Dua yang merupakan salah satu pantai yang populer di antara para wisatawan karena suasana tenangnya dan ombak yang tidak terlalu besar.

Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang memukau di Pantai Geger. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kegiatan berenang atau berjemur di pantai ini dengan harga tiket masuk sebesar Rp5.000.

4. Museum Pasifika

Selain wisata alam Nusa Dua, Anda juga bisa berkunjung ke museum seni yang ada di kawasan Nusa Dua. Jika Anda ingin mengagumi keindahan karya seni yang bernilai tinggi, Museum Pasifika adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. 

Dahulu dikenal sebagai Asia Pacific Art Centre, museum ini menampung berbagai koleksi seni dari seniman-seniman Asia Pasifik. Untuk masuk ke museum ini, biaya tiketnya adalah Rp50.000.

Rekomendasi Wisata Belanja Nusa Dua

Selain menikmati keindahan alam nusa Dua, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata belanja Nusa Dua yang terkenal di kalangan para wisatawan. Berikut rekomendasi tempat belanja di Nusa Dua:

1. Bali Collection

Tempat wisata di Nusa Dua pertama yang menjadi surga belanja bagi para wisatawan yaitu Bali Collection. Terletak di area Indonesia Tourism Development Center (ITDC), kawasan belanja ini mencakup luas hingga 8 hektar.

Di Bali Collection, Anda dapat menemukan berbagai macam souvenir khas Bali dengan kualitas premium. Terdapat banyak toko yang menawarkan aksesori dan souvenir dengan berbagai model dan harga. Selain sebagai destinasi belanja, tempat ini juga menawarkan berbagai pilihan kuliner.

Bali Collection beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WITA dan berlokasi di Benoa, Kuta Selatan, Badung.

2. Asha Curated Boutique & Gallery

Bagi Anda yang mencari berbagai macam kerajinan tangan kontemporer dan perabotan interior estetik, tempat wisata belanja Nusa Dua yang tepat untuk dikunjungi adalah Asha Curated Boutique & Gallery. Di sini, Anda dapat menemukan beragam perabotan interior cantik yang merupakan hasil kerajinan tangan yang unik.

Lokasi Asha Curated Boutique & Gallery berada di Jl. Raya Nusa Dua Selatan, The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Bali.

Tertarik untuk Mengunjungi Tempat Wisata di Nusa Dua?

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Nusa Dua tersebut bisa Anda gunakan sebagai referensi saat akan berlibur ke Bali. Selain wisata alamnya yang menakjubkan, Anda juga bisa menikmati aneka produk lokal yang dijual di Nusa Dua ini.

Untuk berkunjung ke Nusa Dua, Anda bisa menggunakan travel agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman. Selain itu, dengan menggunakan travel maka jadwal wisata Anda akan lebih teratur dan Anda tidak perlu lagi repot menyewa kendaraan saat di Bali.

Salah satu jasa travel yang bisa Anda andalkan untuk perjalanan wisata adalah V818 Trans. Jika Anda ingin memesan jadwal liburan Anda ke Bali, Anda bisa langsung menghubungi 082245546100 atau 082128805818. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo liburan ke Bali bareng V818 Trans sekarang juga!